Monday 12 December 2016

Merayakan Kebersamaan Dengan Tumpeng Mini

Posted by Windah Tsu on 23:03 with 4 comments

Saya termasuk golongan orang yang happy banget kalo rumah rame sama kegiatan keagamaan kayak pengajian atau syukuran. Hampir semua perayaan yang saya lakukan dirumah selalu dijadikan pengajian. Seperti perayaan ulang tahun abhirama, atau syukuran rumah dan semacamnya. Bisa dibilang saya maniak untuk urusan perayaan dirumah. Kenapa ?

Pertama tentunya dengan melakukan perayaan dirumah saya bisa menunjukkan wujud kebahagiaan kami atas sesuatu yang terjadi dihidup.

Kami juga bisa berbagi dengan mengundang tetangga, yang tadinya tidak akrab atau bahkan belum kenal bisa menjadi deat dan hangat. Bagi saya menjaga silaturahmi itu penting.

Alasan lainnya adalah dengan mengadakan syukuran saya bisa menemukan kue kue lucu dipasar. Kalo lagi beruntung saya juga bisa nemu makanan dengan harga murah. Taukan kalo biasanya pas syukuran itu kita nyediain kue basah serta makanan yang biasanya diletakkan di kotak atau besek ? nah itu tuh yang saya sukai salah satunya. MENATA ISI BESEKAN !!
 
nasi besek (pic source : sulang online)


Ngomongin besekan, sebetulnya semakin maju jaman besekan ini semakin bervariasi. Kalo dulu yang namanya pengajian, selametan atau acara syukuran pasti pulang bawa makanan yang terdiri dari lauk pauk dan nasi serta kue basah yang di letakkan pada wadah plastik jaring jaring atau bolong bolong yang disebut besek. Nah sekarang besekan gak lagi di wadahin besek lagi, sudah ada kotak karton yang didalamnya di alasi mika guna menahan cairan agar tidak tumpah dan merusak kotaknya, dan ada juga wadah plastik yang lebih tebal sebagai pengganti besek.

Tapi gak semua orang menikmati serunya nyusun besek, ada juga yang pengen praktis dan langsung siap sedia. Tapi tentunya hal ini gak jadi masalah dan alasan untuk tidak mengadakan perayaan tentunya. Sebab sudah banyak sekali penyedia makanan tradisional siap saji dalam ukuran yang sesuai dengan besek pada umumnya. Salah satu contohnya adalah tumpeng mini .


Di Indonesia sendiri tumpeng merupakan suguhan perayaan yang istimewa. Sebab ada simbol kemakmuran dibalik bentuknya yang mengerucut tersebut. Tapi biasanya tumpeng ini disajikan dengan ukuran yang besar dengan lauk pauk sebagai pelengkapnya dalam sebuah nampan. Nah kalo tumpeng mini, dari namanya aja mini yang artinya ini versi kecil dari tumpeng yang biasanya disediakan. Jadi kita gak usah sibuk motongin satu satu karna sudah lengkap dengan lauk dalam sebuah wadah tinggal dibawa pulang. Asyique kan ?

Dimana bisa beli tumpeng mini ? sebenernya banyak banget penjual tumpeng mini di Indonesia, tapi kalo saya pribadi pasti ke @tumpengmini yang ada di Instagram. Kenapa ? abis rasanya enak! Jujur saya sendiri ngakuin bikin tumpeng yang enak itu gak gampang, perpaduan bumbu dan santan serta tingkat kematangan diramu menghasilkan rasa yang superb. Belum lagi lauk pauk pelengkapnya yang bikin rasanya makin maknyuss, kurang satu aja rasa pada makanan pelengkapnya maka ambyar semua deh selera makan kita.

Soal rasa tumpeng mini gak perlu diraguin lagi. Bentuknya juga bisa disesuaikan dengan pemesanan, bisa berbentuk kerucut seperti pada umumnya, atau di kreasikan seperti bentuk candi, dolpin, bentuk hati, bintang, atau kelinci. Warnanya juga ada beragam pilihan yakni hijau, kuning, putih dan ungu. Untuk menu pendampingnya pun tak kalah beragam, ada 6 pilihan menu yakni :
  • 1.     Tumpeng Langgi Prianggodani


Tumpeng ini memiliki menu lauk diantaranya Empal Suwir, Ayam Crispy, Perkedel Kornet, Abon Sapi, Serundeng, Kering Kentang dan Kering Tempe
  • 2.     Tumpeng Padang Jam gadang


Seperti namanya, lauknya adalah menu padang punya seperti Rendang, Ayam Bumbu Padang, Telur Balado, Kering Kentang, Udang Goreng Tepung, Daun Singkong, dan Sambal Ijo.
  • 3.     Tumpeng Bali Kintamani


Menunya terdiri dari Sate Lilit, Ayam Bumbu Bali, Telur Bumbu Kuning, Kering Kentang, Serundeng, Tumis Buncis Bumbu Bali, Sambal Matah.
  • 4.     Tumpeng Sayur Mayur


Buat para vegetarian jangan ragu untuk memesan tumpeng mini karena disini juga disediakan menu khusus untuk yang hanya makan sayur mayur. Lauknya adalah Sate Tofu, Semur Burger Tahu, Kering Tempe, Serundeng, Kering Kentang, Tumis Buncis, Perkedel Kentang.
  • 5.     Tumpeng Uduk Kebon Jeruk


Nasi uduk jadi tumpeng ? bisa banget, jangan lupakan Semur Daging, Semur Tahu, Telur Balado, Bihun Goreng, Ayam Selimut Telur, Perkedel Kornet, Sambal.
  • 6.     Tumpeng Udang Wong Malang


Buat pecinta udang, tenang ada juga menu udang khusus buat yang doyang hewan laut ini. Menunya diantaranya  Udang goreng Tepung, Telur Balado, Empal Suwir, Kering Kentang, Serundeng, Tumis Buncis, dan Udang Rebon.

Jadi udah tertarik pesen menu yang mana nih buat arisan minggu depan jeung ? oh iya, kalau pesan di tumpeng mini bisa custom desain juga lho, free pula. Minimal pemesanan 30 pax dengan harga per paknya hanya 36 ribu saja. Jangan lupa untuk pesan 7 hari sebelum tanggal pengiriman.

Butuh info lengkap ? cuss cek www.tumpengmini.com atau hubungi 0895 2412 6451.

4 comments:

  1. enak-enak ya tumpengnya,bisa disesuaikan selera

    ReplyDelete
  2. Jadi pengen mesen yang tumpeng masi uduk kebun jeruk

    ReplyDelete
  3. Jadi pengen mesen yang tumpeng masi uduk kebun jeruk

    ReplyDelete
  4. iya nih aku pernah coba dan menunya emang enak-enak banget, yang mau mesen atau liat-liat menu monggo bisa mampir ke www.tumpengmini.com *Info ^^

    ReplyDelete