Wednesday 14 September 2016

Blibli.com : Bincang soal ASI hingga Kesehatan Ibu

Posted by Windah Tsu on 03:04 with 1 comment

Ngomongin ASI pasti gak ada habisnya ya moms, dari  jaman baheula ada aja problematikanya. Mulai dari ASI yang seretlah, anaknya gak doyan ASI karna katanya basi, sampe hal hal prinsipil lainnya. Selalu saja ada masalah baru yang berkaitan dengan ASI yang bikin emak emak suka riweh, endingnya malah malas memberi ASI atau malah kekeuh gak mau ngasih ASI pada anaknya. Padahal manfaat ASI kan banyak banget, diantaranya :

1.     Lebih Steril
2.     Gizinya lengkap
3.     Membantu Ibu mengembalikan berat badan tubuh
4.     Mudah dicerna oleh lambung bayi
5.     Dst.

Sebenernya masih banyak manfaat ASI lainnya seperti yang dituturkan oleh Dr. Paulus Linardi, Sp.A  dalam acara “Be A Healthy Mom To Be” yang diadakan oleh Blibli.com yang bertempat di MRCCC Siloam pada 08 September 2016 lalu.
 
Dr. Paulus


Selain membahas ASI, acara ini juga membahas tentang persalinan dimana Dr. Batara, SpOG menjelaskan lebih rinci tentang persalinan normal dan sesar. Menurut dokter yang pandai mengocok perut ini, Usia ideal untuk hamil dan melahirkan adalah < 35 tahun. Lebih dari usia itu, kehamilan dan persalinan rawan menimbulkan masalah. Salajh satu jenis masalah yang terjad saat persalinan adalah tidak adanya kontraksi, padahal kontraksi ini penting guna mendorong janin turun menuju jalan lahirnya. Apakah kontraksi sakit ? tentu saja, tetapi setiap individu memiliki tingkat sensitifitas yang berbeda beda, jadi kalau moms tanya sama moms lainnya jawabannya takkan pernah sama.

Kontraksi ini biasanya diukur dengan cara oral oleh tenaga medis. Jadi mereka nantinya yang memutuskan kapan moms bisa melahirkan, meski begitu waktu menunggu melahirkan ini juga tidak bisa terlalu lama, sebab ada kuman dan bakteri yang ikut menunggu untuk menyerang. Jika tak kunjung mengalami kontraksi, dokter akan memuteskan untuk melakukan sesar dengan persetujuan moms tentunya.Ada banyak kemungkinan yang bisa terjadi saat persalinan, maka penting untuk moms memeriksakan diri secara rutin dan memberi tahukan segala history kesehatan pada dokter.

Gak usah panik kalo dibilang harus sesar moms, melahirkan itu tujuannya mengharapkan ibu dan bayinya lahir dengan selamat apapun jalannya.

Para ibu wajib mempersiapkan diri untuk melahirkan sejak menikah lho, melalui makan makanan yang sehat dan bergizi seimbang, rutin melakukan general check up, mempersiapkan diri untuk hamil, senam hamil di usia kehamilan 6 bulan, dan belajar tentang kehamilan dam menyusui.
Untuk kita wanita yang sibuk, memilih rumah sakit untuk mengecek kesehatan kehamilan dan melahirkan akan menjadi PR yang panjang, apalagi kalau banyak pertimbangan yang harus diputuskan.  Belum lagi memutuskan menyiapkan maternity bag dan perintilan menyambut kelahiran bayi, kadang nyatetin apa aja yang bakal dibeli aja bikin capek duluan. Iya gak sih ?

Eh tapi jangan khawatir, sekarang kita bisa loh belanja perlengkapan bayi melalui blibli.com, gak harus ke pusat perbelanjaan buat beli perintilan perlengkapan bayi. Cukup melalui smartphone atau komputer langsung bisa den beli baju lucu untuk ibu hamil, atau beli bak mandi buat si calon baby.

Gak Cuma itu, menurut ibu Fransisca yang hobi belanja online dan sudah 5 tahun bergabung dengan blibli bahwa melalui campaign terbarunya yakni Big Fans of Good Life ini juga menjual paket medical check up sertapaket melahirkan dengan promo potongan harga sebesar 20% yang bisa digunakan d MRCCC Siloam ini. Dan yang kerennya, kita juga bisa melakukan pembelian dengan cara cicilan 0% untuk jangka waktu 6 atau 12 bulan.
 
salah satu ruang khusus ibu melahirkan



Selain itu, MRCCC Siloam juga baru saja meresmikan laintai 32 khusus untuk ibu dan anak. Jadi jangan ragu untuk melakukan medikal check up serta melahirkan disini moms.

1 comment:

  1. bibli memanjakan ibu dlm belanja perlengkapan bayi ya.. gak repot lagi

    Lahiran di lantai 32? wuih mantap pasti pemandangannya ^^

    ReplyDelete