Monday 29 August 2016

Re-launching Police Station dan kemasan Larutan Cap Kaki Tiga Anak, Seru serta Banyak Ilmu

Posted by Windah Tsu on 06:54 with 19 comments
“ Bun tau gak, kemarin anak temenku ngelempar gelas beling ke bibinya. Kena mukanya sampe hidungnya patah” cerita suamiku suatu malam sebelum beranjak tidur.

Aku melongo, membayangkan yang terjadi sampai gak sadar mulutnya mangap. “kok bisa ?”

“ Iya tuh, bapaknya juga bingung. Soalnya anak ini yatim piatu. Jadi tuh temenku nikah sama janda beranak satu, baru baru ini istrinya meninggal dan si anak ini kan jadi ga punya bapak ibu kandung lagi, adanya cuma bapak tiri. Sedangkan temenku ini sibuk banget dikantor”

“ Oooo.... bisa jadi tuh anak tertekan mas, makanya dia melampiaskannya melalui hal hal ekstrim untuk menarik perhatian orang tuanya” ujarku sok keminter, padahal ilmu ini baru aku pelajarin kemarin.



Selama ini anak anak dikenal sebagai makhluk paling manis dan gemesin, tapi jangan salah, mereka juga bisa bosan dan tertekan loh. Terlebih apabila kita kurang memperhatikan mereka, yang ada nanti anak anak malah jadi caper dan melakukan hal hal ekstrim seperti yang terjadi pada anak dari teman suami saya. Ngeri kan ?

Anak dengan usia 0 hingga 5 tahun masuk kedalam kategori Golden Age dimana otaknya sedang tumbuh secara optimal. 5 tahun pertama ini menentukan hidupnya kelak sebab dimasa ini sinaps penghubung otaknya sedang tumbuh dengan cepat. Fungsi dari sinaps ini adalah untuk menghubungkan jaringan satu dengan yang lain sehingga otak berfungsi maksimal. Sinaps yang tidak pernah digunakan pada akhirnya akan mati dan tidak berfungsi. Saat itu terjadi maka kecerdasan anak akan berkurang.

sinaps di dalam otak kita

Itulah mengapa di usia emas itu kita dituntut untuk memenuhi kebutuhan nutrisi dan stimulasi dengan baik. Nutrisi membantunya membangun sinaps yang ada, dan stimulasi seperti bermain sekaligus belajar membuat sinaps tersebut selalu berfungsi sehingga akan terus aktif hingga ia dewasa nanti.

Stimulasi terbaik untuk anak anak adalah bermain dan melakukan hal yang menyenangkan secara terus menerus, sebab dengan bermain anak anak dapat mengasah kemampuannya baik motorik maupun psikomotor serta mampu membangun pengalaman bahagia dan tak terlupakan.

Beberapa permainan yang baik dilakukan oleh anak anak diantaranya
  • Permainan menggunakan media

Permainan ini biasanya dilakukan dirumah atau disekolah, meda yang digunakan bisa berupa mainan anak seperti balok kayu, kelereng, mobil mobilan dan lain sebagainya. Keunggulan dari permainan ini adalah mengasah kreatifitas serta daya imajinasi mereka.
  • Permainan yang mengedepankan team work

Saat ini hampir semua anak tahu apa itu gadget dan mengerti bagaimana mengoperasikannya. Yang jadi masalah, anak anak ini kemudian menjadi individual akibat kecanduan teknologi yang katanya muhtakhir tersebut. Penting sekali para orang tua mengajak anak anak melakukan permainan yang mengedepankan teamwork agar mereka tidak lupa bagaimana rasanya bekerja sama memecahkan suatu masalah untuk menjadi pemenang. Permainan seperti ini banyak sekali bentuknya seperti gobak sodor, kasti, voli, basket, maling malingan, benteng, dan masih banyak lagi.
  • Permainan yang berhubungan dengan kegiatan sehari hari

Selain memicu mereka berimajinasi, permainan ini juga memberikan segudang manfaat diantara mampu mengarahkan keinginan si kecil, memberi gambaran tentang masa depan, dan menuntun mereka menyelesaikan konflik. Contoh permainan ini adalah dokter dokteran, masak masakan, dan semacamnya.

Kalo pengalaman saya sih bingung karena selama ini jenis permainan yang bisa da lakukan hanyalah bermain menggunakan media. Sebab dia belum punya partner main, emaknya kadang keburu riweh duluan sama cucian baju serta setrikaan. Alhasil anaknya main sendiri ga ada juntrungannya. Untungnya permasalahan seperti ini segera teratasi mengingat akhirnya menemukan tempat yang cocok seperti Kidzania.

KidZania adalah tempat bagi anak anak bermain dan berlatih mewujudkan cita citanya melalui berbagai permainan seperti menjadi polisi, pemadam kebakaran, dokter, pilot, dan lain sebagainya. Asiknya disini si kecil gak main sendirian, dia akan bertemu teman sebayanya untuk kemudian berkerjasama sehingga tercapai misi yang diharapkan. Sambil main jadi bisa banyak teman juga, bonusnya jadi cerdas dan ceria.

penandatanganan MoU

Sebab keunggulan KidZania inilah yang menginspirasi Cap Kaki Tiga Anak untuk menciptakan kegiatan kegiatan edukatif baru dan seru untuk anak anak di dalam Kidzania ini. Pada Juni tahun lalu, Larutan pereda panas dalam ini kemudian meluncurkan Establishment Police Station Cap Kaki Tiga Anak dan pada tanggal 25 Agustus 2016 kemarin mereka melakukan Re-Launching Police Station Cap Kaki Tiga Anak sehubungan dengan bergantinya kemasan Cap Kaki Tiga Anak ini menjadi lebih menarik.

Police sation kidzania

Police Station Larutan Cap Kaki tiga Anak ini berdampingan Imigrasi alias pintu keluar dari Kidzania serta berdekatan dengan tempat makan serta pintu masuk. Disini anak anak bisa bermain sebagai karakter polisi lengkap dengan kostumnya. Bukan hanya itu, selama bermain anak anak akan dibekali pengetahuan tentang polisi yang baik berani dan sigap dalam menangkap penjahat yang mana telah mencuri resep rahasia dari Larutan Cap Kaki Tiga Anak. Keuntungan lainnya anak anak yang berman akan diberi gaji sebesar 5 KidZos ( mata uang KidZania) yang bisa digunakan untuk naik taksi atau kendaraan lainnya.

Bapak Kerry Riza memberikan kata sambutannya


Menurut Bapak Kerry Riza, selaku City Mayor KidZania, pemainan establishment Police Station Cap Kaki Tiga Anak ini menjadi favorit bagi anak anak sebab mereka bisa melakukan banyak hal seperti berlari, mengasah logika dengan memecahkan clue tentang lokasi pencuri serta menangkapnya.melatih Fisik, logika dan penanaman budi pekerti dilakukan bersamaan melali satu permainan, menyenangkan bukan ?

Menyenangkan memang memiliki anak yang cerdas dan aktif, apalagi kalau mereka terbebas dari segala masalah kesehatan. Terlebih di cuaca yang ekstrim seperti ini anak anak rentan sekali terserang penyakit. Belum lagi kalau mereka sering jajan sembarangan dan seringnya mengkonsumsi yang goreng gorengan. Duh, gemesh banget rasanya, khawatirnya mereka terkena panas dalam.

Biasanya, panas dalam pada anak sering keliru mengenali, dibiarkan begitu saja sehingga penyakit lain ikut nimbrung membuat daya tahan tubuhnya terus menurun. Nah buat ibu yang belum tahu, ini loh panas dalam pada anak

1.    Sariawan , anak yang sariawan cenderung susah makan dan uring uringan. Coba deh di cek bagian mulutnya

2.    Sakit tenggorokan, sering banget nih kita salah mengenali panas dalam yang satu ini sebaga gejala awal batuk. Padahal kalo ditangani dengan benar, sakit tenggorokjan ini tidak akan menjadi batuk.

3.  Bibir pecah pecah, kalau sudah terlihat bibirnya kering dan pecah pecah jangan dibiarkan, bisa jadi dia panas dalam karna kurang minum air putih.

4. Susah BAB, atau sembelit termasuk dalam kategori panas dalam moms. Biasanya anak juga akan merasakan panas diperutnya, itu terjadi karna kurang cairan serta serat. Harus segera diobati yaa.

5.     Bau mulut dan daya tahan tubuh menurun, paling sering mengecoh orang tua sebab keduanya mirip dengan gejala sakit lainnya. Diharapkan orang tua langsung aware nih, dan langsung saja beri Larutan Cap Kaki Tiga Anak.

Larutan Cap Kaki Tiga Anak aman gak ya buat anakku ?


Jangan khawatir moms, larutan yang diproduksi oleh PT KINO INDONESIA Tbk ini bukanlah obat melainkan jamu, sehingga komposisinya tidak mengandung bahan berbahaya serta bebas dari bahan pengawet. Dan sudah mendapat sertifikat halal dari MUI lho.

aman buat anak

Pada kesempatannya Merliana mengatakan bahwa Larutan Cap Kaki Tiga Anak ini khusus di formulasikan untuk anak anak, bahkan mereka bekerja keras untuk membuat komposisi yang aman bagi anak, hingga Cap Kaki Tiga Anak tercipta dan menyabet rekor MURI sebagai Larutan Pereda Panas Dalam Untuk Anak Pertama di Indonesia. Selain itu, larutan yang memiliki logo seperti namanya ini juga mengubah tampilan pada kemasannya. Lewat Disney Club House mereka menggandeng, mickey mouse, mini mouse serta donald duck tampil di kemasan Larutan yang sudah berdiri sejak 1937 ini.


Selain itu, logo dari Cap Kaki Tiga Anak juga di desain lebih simple, tulisannya dipangkas lebih mungil sehingga terkesan ringkes dan beberapa tulisan juga dihilangkan. Pun warna pada kemasan lebih menonjol dan berkesan anak anak membuat mereka lebih tertarik untuk mengkonsumsinya. Rasa Leci, Srawberry dan Jeruk bisa menjadi pilihan disaat anak anak terserang panas dalam.


Selain acara re-launching ini, ada juga acara mewarnai kaleng untuk anak anak yang hadir di KidZania. Selain menyehatkan dan edukatif, acara kemarin juga menyenangkan karna diawal acara kita disuguhi theater yang mengocok perut. Ah serunya, abis ketawa tenggorokan jadi kering, untung sedia larutan Cap Kaki Tiga Anak di kantong, bisa langsung diseruput deh, boleh dikonsumsi satu botol per hari loh, gak perlu khawatir kebanyakan karena isinya pas 250 ml.

Jangan lupa sedia dirumah yaa, bisa dibeli di modern market maupun di toko kelontong, kalo abhi sih suka yang Jeruk, rasanya pas. Kalengnya juga Bundanya koleksi nih buat tempat naruh Ballpoint dan Pensil. Gak perlu dicat cat lagi karna warnanya udah kece.

tempat pensil dari kaleng bekas larutan

Categories:

19 comments:

  1. Anakku juga suka nih minumnya.. segeer

    ReplyDelete
  2. Jadi fokus sama cerita anak yg yatim piatu..moga ayah tirinya dberi ksabaran

    ReplyDelete
  3. Jadi fokus sama cerita anak yg yatim piatu..moga ayah tirinya dberi ksabaran

    ReplyDelete
  4. main di kidzania bikin anak yg stress jd fresh ya, apalagi sambil minum larutan cap kaki tiga anak

    ReplyDelete
  5. Kemarin dimas dapat minuman ini senang banget deh. Apalagi main di Kidzania.

    ReplyDelete
  6. kasian anaknya ya.. semoga ayah tirinya bisa mendidiknya menjadi anak yg sholeh/sholeha. Kemarin main di Kidzania memang asik banget, apalagi setelah lelah bermain dapat minuman segar larutan penyegar cap kaki tiga anak, aku ikut suka sama rasa2 buahnya :)

    http:lovelyristin.com

    ReplyDelete
  7. ayo kasih adek untuk Abi, biar bisa main teamwork. Larutan cap kaki tiga, bekasnya bisa dikaryakan juga ya, Bun

    ReplyDelete
  8. Kita sekeluarga juga pasti minum cap kaki tiga kalo lagi kecapean, menyegarkan sekaligus menyehatkan :)

    ReplyDelete
  9. Anak kalau tertekan kemudian emosinya meledak seram juga ya mbak, semoga anak itu selalu dalam lindunganNya. Tempat pensilnya lucu, praktis nggak perlu di retouch..

    ReplyDelete
  10. Cap kaki tiga anak, semua rasa enaaaakkk...anak2 pun sukaaa

    ReplyDelete
  11. Kemasan barunya lebih kece ya mba... bikin anak2 tambah suka...

    ReplyDelete
  12. Kemasan barunya lebih kece ya mba... bikin anak2 tambah suka...

    ReplyDelete
  13. Suka sama kemasan barunya cap kaki tiga

    ReplyDelete
  14. Wah nice info, terimakasih info panas dalamnya mak bermanfaat sekali

    ReplyDelete
  15. Setuju banget, bermain bagi anak adalah sesuatu yang penting, tanpa kita sadari itu berpengaruh terhadap psikis dan mentalnya, dan itu akan berlanjut hingga mereka dewasa.

    ReplyDelete
  16. iyap, stimulasi yang paling bagus memang dengan bermain

    ReplyDelete
  17. Waah, aby main apa aja di kidzania? Pasti seru deeh

    ReplyDelete
  18. aman yah buat anak, abhirama keliatan seneng banget pas minum hahahaha

    ReplyDelete
  19. Beda banget ya kemasan baru dengan yang lama, lebih suka yang baru si...

    ReplyDelete