Saturday 4 June 2016

Perpustakaan Reading Is Fun : Baca Buku Itu Menyenangkan

Posted by Windah Tsu on 09:36 with 4 comments

Pagi ini timeline sosial media saya penuh dengan foto foto para wisudawan dan wisudawati cilik berkebaya dan jas dengan caption berbeda dari tiap saudara dan orang tua. Ada yang haru, ada yang lega, ada yang bahagia. Tapi disisi sebaliknya teman saya lainnya sedang ketar ketir dengan nilai sekolah anaknya, pusing dengan peraturan njlimet masuk sekolah. Then, saya cuma bisa memetik hikmah dari kedua situasi tersebut, karna beberapa tahun yang akan datang posisi seperti itu yang akan saya nikmati.

Ngomongin pendidikan di negri kita memang tak berkesudahan, tapi tetap layak untuk dibicarakan dan didiskusikan. Seperti baru baru ini saya berdiskusi mengenai cara yang tepat mengajarkan anak kita membaca. Sebab seperti yang kita tahu, baca tulis merupakan salah satu syarat wajib untuk mendaftar di sekolah dasar. Bahkan ada beberapa sekolah TK juga yang menginginkan muridnya sudah fasih membaca sebelum masuk TK. Hufff, beban orang tua makin berat yaa.



Ternyata masalah metode membaca yang menyenangkan bagi anak ini sudah ada yang memikirkannya loh moms, beruntung lah kita hidup d era modern ini. Adalah Dr Robert Titzer Ph.D, seorang profesor dan peneliti bayi dari Amerika yang menciptakan sebuah program yang membantu anak usia dini dapat membaca tanpa harus ‘menyiksa’ otaknya. Program ini kemudian dituangkan dalam sebuah buku berseri yang dinamakan Your Baby Can Learn.

Pendiri perpustakaan reading is fun

Buku ini kemudian menjadi yang terlaris di negerinya sehingga banyak yang berfikir kenapa buku ini tidak di pasarkan di Indonesia ? dimana penduduk kita rata rata sangat membutuhkannya. Maka kemudian hadirlah Perpustakaan Reading Is Fun pada tahun 2015 atas inisiatif miss Lily, Betty dan Humaira. Dengan konsep yang sangat berbeda ini mereka mengenalkan buku buku dari seri Your Baby Can Learn seperti your Baby Can Read dan Your baby Can Discover pada anak anak mulai usia setengah tahun.



Perpustakaan Reading Is Fun terletak di wilayah pusat kota jakarta tepatnya di Jalan Kerinci, menempati sebuah rumah yang di sulap menjadi 3 bagian yakni ruang kostum dibagian belakang, ruang membaca serta kantin. Tempatnya gak berkesan perpustakaan loh karna mereka mau ngasih tau bahwa membaca itu memang menyenangkan.

Untuk bisa menikmati segala fasilitas di perpustakaan ini kita hanya perlu membayar dua puluh ribu rupiah perharinya, dengan harga segitu kita sudah bisa meminjam kostum pahlawan seperti thor, spiderman, captain amerika dan princess. Jika ingin setiap hari datang, ikut saja kelasnya, dengan membayar 1,9 juta kita akan mendapat paket buku seharga 1.5 juta serta pelatihan untuk orang tua atau susternya. Gimana ? sudah siap ngajarin anak kita membaca ?

Informasi


Jalan Kerinci III no 9
kebayoran Baru Jakarta Selatan
021-7221584
email : info@babycanlearn.co.id 
Categories:

4 comments:

  1. wahhh menarik sekali pembahasan mengena minatt untuk membaca buku sejak dini

    ReplyDelete
  2. Semoga anak-anak kita bisa baca diusianya yg masih fresh ini ya mom & bisa sehebat metode baby can learn

    ReplyDelete
  3. Iya,kadang suka bingung nih cara ngajarin anak,agak keras dikit dia jadi murung,tempat ini jadi solusi belajar yg menyenangkan, jadi pengen kesana

    ReplyDelete
  4. Iya,kadang suka bingung nih cara ngajarin anak,agak keras dikit dia jadi murung,tempat ini jadi solusi belajar yg menyenangkan, jadi pengen kesana

    ReplyDelete