Thursday 16 June 2016

Healthy Skin Happy Baby

Posted by Windah Tsu on 00:52 with No comments

Punya anak untuk pertama kalinya tentu suatu hal yang membahagiakan sekaligus membingungkan, apalagi kalau kita harus mengurus bayi mungil itu seorang diri tanpa bantuan ahlinya, duh!

Itu juga yang saya rasakan saat melahirkan Abhirama untuk kali pertama, bayi mungil nan manis itu jatuh ketnangan ibu yang tak berpengalaman terutama soal merawat kulit bayi. Iya, seperti yang kita tahu kulit bayi kan ekstra sensitif dan beda banget sama kulit kita jadi agak ngeri kalo perawatannya salah.



Karna kulit bayi sensitif makanya mereka rentan terhadap bakteri dan sebab itu kita orang tua gak bisa asal ngasih perawatan terutama yang berhubungan dengan kulitnya seperti air, detergen pakaian, dan sabun bayi. Dokter Liem Hui Ling pada kesempatan di talkshow Healthy Skin Happy Baby yang diadakan oleh majalah Mother and Baby dan Lactacyd Baby, bahwa tiga hal ini yang sering luput dari orang tua sehingga menyebabkan masalah pada kulit bayi salah satunya iritasi.

Dokter Liem menuturkan bahwa suhu air yang baik saat memandikan bayi bukanlah suhu hangat melainkan suhu ruang yakni 30 derajat saja dan cukup selama 5 menit. Pemilihan sabun mandi bayi juga tak kalah penting, pilih lah sabun yang teruji klinis tentang efektifitas membersihkan kulit bayi, serta memiliki kandungan bahan alami.



Bagian lipatan kulit bayi harus diperhatikan lebih detil, sebab pH kulit area lipatan cenderung lebih tinggi di daerah lainnya. Jadi sudah tahu kan kenapa area tersebut sering bermasalah

Ngomong ngomong soal merawat bayi, saya jadi ingat gimana repotnya saat itu sampai sampai ga sempat olahraga, duh, jangankan olahraga, untuk istirahat pun rasanya kurang kan *curhattt*



Eh tapi hari gini apa sih yang ga mungkin, ternyata ada loh gerakan sederhana yang diberikan oleh Anti, salah satu traner yang ada di Fit Mum & Bub. Gerakan gerakan ini tidak hanya membuat tubuh bugar tetapi juga memberi bounding antara ibu dan si bayi, dan yang pasti gerakan ini bisa dilakukan dimana saja seperti train with baby dan Cross fit. Tipsnya saat melakukan gerakan ini adalah jangan malas, lakukan bertahap sesuai kemampuan dan dengarkan tubuh kita.


Acara yang diadakan tabloid langganan saya ini berlangsung dengan seru, terlepas dari beberapa kejadian tak menyenangkan saat acara berlangsung, semua ilmu yang diberikan oleh pembicara. Semoga bisa ikut acara lainnya next time.
Categories:

0 comments:

Post a Comment